My Creativity

Motivation and Business

 
Related News
Related Link
Adwords To Target Your Ads
Go To Free Link Here
Text Link Ads
Shopping Here
Need More Money,JOIN HERE
 
Text Link Ads

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Minyak Habis ,Siapa Takut?
Sunday, September 10, 2006
Judul diatas kelihatan sekilas seperti "IKLAN" yang pernah kita lihat ditayangan TV yang mengiklankan sebuah produk shampo, seperti ini,"Ketombe, siapa takut", tapi lebih mengingkatkan kita pada sumber minyak bumi kita yang semakin lama semakin menipis. Minyak merupakan kebutuhan sehari-hari yang digunakan untuk mengisi kendaraan, memasak, pembangkit tenaga listrik dan mesin-mesin industri yang tanpanya maka kehidupan tidak akan berjalan lancar. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan minyak serta mulai berkurangnya sumber minyak bumi membuat harga minyak melonjak yang tentunya sangat membebani masyarakat kecil seperti Negara Indonesia saat ini.

Namun dengan diketemukanya sumber minyak nabati dari minyak jarak (Jatrupa Curcas) seakan membuat hidup menjadi lebih hidup, kenapa tidak, karena sumber minyak ini mudah didapatkan dan dapat diperoleh dimana saja dengan biaya yang sangat murah dimana per liternya hanya sekitar Rp.2.250, tidak seperti minyak solar yang harganya mendekati Rp.6000. Minyak jarak tidak seperti minyak bumi yang pencarianya (explorasinya) membutuhkan biaya miliaran rupiah yang terkadang gagal di explorasi karena kesalahan analisa maupun hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Minyak Jarak (Jatrupa Surcas) adalah sejenis tanaman pagar yang dapat hidup dan ditanam dimana saja dengan lingkungan tanah yang tidak suburpun tetap hidup, sehingga pengelolaanya sangat mudah dan tidak perlu biaya yang besar untuk merawatnya, hanya perlu lahan kosong tempat untuk menanam serta kita masih bisa menanami dengan tanaman palawija atau yang lainya disela-sela pohon jarak tersebut.

Apa Sih Kegunaan Minyak Jarak Itu?



Minyak jarak adalah minyak yang dihasilkan dari biji dan buah jarak yang digiling dan dihancurkan dengan Mesin Pemecah Jarak, sehingga menghasilkan minyak. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan awal 2004 oleh Institut Teknologi bandung (ITB) yang bekerja sama dengan Mitsubishi Research Institute Jepang telah berhasil menciptakan bahan bakar minyak (BBM) dari 100% minyak jarak alami. Bentuk BBM dari minyak jarak ini seperti minyak goreng, kental, licin,dan baunya tidak mencolok. Pada 10 kg biji jarak yang sudah dihancurkan akan dihasilkan3,5 lt yang dapat digunakan sebagai penganti solar. Minyak jarak ini adalah ramah lingkungan karena mengandung banyak oksigen yang tinggi maka membuat pembakaran mesin menjadi sempurna dan awet serta rendah polusi (Carbon monoksida) dibanding minyak solar, maka minyak jarak ini sangat cocok digunakan terutama dinegara-negara yang jumlah populasi kendaraannya tinggi seperti di Indonesia sehingga dapat mengurangi polusi.

Peluang Bisnis Minyak Jarak



Mudahnya penanaman dan pemeliharaan merupakan suatu keuntungan bagi para pebisnis minyak jarak ini. Hal ini juga dapat dilakukan oleh masyarakat umum serta siapapun yang ingin mencoba bisnis minyak jarak ini. Peluang bisnispun terbuka lebar bahkan mempunyai prospek yang cerah. mau bisnis kenapa takut, TITI KAMALPUN kampanye minyak bio-diesel ini. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut,bisa baca di "SINI"
Selamat mencoba berbisnis masa depan, semoga sukses
posted by maruf hadi @ 1:49 AM  
1 Comments:
  • At 5:52 PM, Blogger Sisca said…

    Mas, Perancis memiliki ratusan hektar tanah yg didedikasikan untuk memanen minyak dari tumbuhan.

    Sebuah bisnis yg menjanjikan.

     
Post a Comment
<< Home
 

Links

MY BANNER EXCHANGE LINK



Shopping Online Here
Previous Post
Archives
Powered by

Free Blogger Templates

eXTReMe Tracker
BLOGGER

© 2005 My Creativity Template by Isnaini Dot Com